Senin, 24 Juni 2013

Mahadewi Ganti Nama (Lagi)?


Beberapa hari yang lalu gue lagi buka Twitter dan kebetulan akun @RepCinMan post tentang personil Dewi-Dewi yang baru. Beberapa saat sempat biasa aja, tapi kemudian gue langsung terenyak kaget.. What! 'Dewi-Dewi'? Apakah admin twitter itu lupa atau memang sengaja menulis Dewi-Dewi untuk menggantikan kata Mahadewi.

Setelah ditelisik, memang sepertinya kali ini nama Mahadewi akan kembali ke nama awal yaitu Dewi-Dewi. Memang harus diakui menurut gue pribadi, penggunaan nama Dewi-Dewi lebih menjual daripada Mahadewi. Dari segi Feng Shui nama Mahadewi kurang greget sepertinya hehe..

Oke ngebahas perubahan nama dari Mahadewi ke Dewi-Dewi cukup segitu aja. Gue bikin artikel ini untuk bahas apa sih kira-kira alasan si Ahmad Dhani mengembalikan nama Mahadewi menjadi Dewi-Dewi lagi? Gue kira ini bisa jadi sebuah kode dari sang Maestro. Kode apa tuh? Yuk kita bahas.

Nama Mahadewi bisa jadi dikembalikan ke Dewi-Dewi karena personil mereka akan kembali bertiga. Seperti yang kita ketahui Dewi-Dewi awal terbentuk mempunyai 3 personil, sebelum akhirnya Ina mengundurkan diri dari Dewi-Dewi.

Karena personil Dewi-Dewi tinggal berdua, mungkin Dhani ingin membuang image Dewi-Dewi yang terkenal  dengan tiga orang personil dan menggantinya menjadi Mahadewi pada awal 2009.

Tidak lama setelah Mahadewi eksis di belantikan musik Indonesia, Dhani membuat band baru setelah TRIAD yang bernama Mahadewa. Adakah korelasi antara lahirnya Mahadewa dengan Mahadewi yang terlebih dahulu berkibar? Bisa jadi.

Bila ditarik jauh ke belakang, nama Dewi-Dewi diambil oleh Dhani dari kata Dewa yang tentunya band-nya Ahmad Dhani yang terlebih dahulu eksis dan merajai musik Indonesia. Berarti selalu ada korelasi antara Dewi-Dewi (Mahadewi) dengan Dewa (Mahadewa) kan?

Lantas apa kode yang gue maksud disini?

Nah di atas sudah gue ringkas analogi korelasi antara Dewi-Dewi (Mahadewi) dengan Dewa dan Mahadewa. Dan sebentar lagi Dewi-Dewi akan kembali hadir mewarnai permusikan tanah air dengan dua personil baru untuk menemani Puri.

Kalau diringkas dari analogi gue diatas, seperti ini jadinya. Dan inilah jawaban dari kode yang gue maksud.

Dewa 19 --> Dewi-Dewi --> Mahadewi --> Mahadewa.

Kalau kita balik 'flow'-nya?

Mahadewa --> Mahadewi --> Dewi-Dewi --> Dewa 19

Yap itulah kode yang gue maksud. Apakah dengan kembalinya Dewi-Dewi bertanda akan segera kembalinya Dewa 19 di belantikan musik Indonesia dengan personil lengkap? Gue sebagai Baladewa selalu menanti-nanti momen ini.

Semoga gak bingung yah baca blog gue yang ini, maklum tiba-tiba mood gue nulis hilang di tengah jalan gara-gara koneksi internet mati, flownya jadi hilang.

Oia ini gue bantu promo event untuk tanggal 28 Juni 2013. Gambar diambil dari twitter @RepCinMan


0 comments:

Posting Komentar