Selasa, 26 Agustus 2014

Yeah, My House on Google Street View!

Sudah pada tahu donk tentang fitur baru dari Google Map yaitu Google Street View, fitur yang menyediakan pemandangan jalan 360° dan membolehkan pengguna melihat bagian dari kota pilihan mereka dan wilayah sekitarnya pada tingkat dasar (wikipedia).

Pada awalnya, gw kurang begitu tertarik mencoba Google Street View ini karena merasa palingan yang kelewat oleh Google Car adalah lokasi-lokasi populer seperti tempat wisata, kuliner, dll. Tapi karena rasa penasaran, akhirnya gw mencoba fitur ini. 

Lokasi yang pertama kali gw coba klik pada peta adalah daerah Jakarta Utara, setelah gw klik secara acak daerah di Jakarta Utara, di sisi kiri Google Maps langsung ada pilihan 'Street View' dan tanpa ragu gw klik fitur tersebut.

Yang gw kaget setelah masuk fitur Street View adalah semua jalan yang ada di dalam gambar bisa diklik dan kita bisa memilih arah sesuka hati untuk dilihat gambarnya. Karena terpesonanya dengan fitur Street View, gw iseng pindah lokasi ke daerah rumah gw, Halimun. Dan benar saja, semua area di Halimun juga sudah masuk ke dalam fitur 'Street View' ini. Tanpa pikir panjang gw langsung mengarahkan kursor ke jalan raya depan rumah gw dan taraaa... Rumah gw juga tertangkap kamera Google lhoo hehe..



Ada rasa kaget dan bangga ketika rumah gw masuk juga di 'Street View'. Bukan bangga karena ada rumah gw di Google, tapi bangga karena ternyata Google Cars pernah ngelewatin area rumah gw juga ternyata hehehe...

Well, inovasi Google semakin hari memang semakin gila. Makin nggak sabar menunggu inovasi baru apa lagi yang akan dikeluarkan oleh Google. 

0 comments:

Posting Komentar